Kenapa Pengajuan Kredit Saya Di Tolak ?

Honda Surabaya, Hallo everybody.. We meet again on tips By Honda Surabaya. Oke terima kasih sebelumya karena sudah mampir di artikel ini dan terima kasih juga sudah mengunjungi website Honda Surabaya sebagai website pencari Informasi mobil Honda di Surabaya. Lets Do it !

Banyak sekali keluh kesah dari para pelanggan karena reject leasing dan bahkan banyak juga yang meluapkan rasa kekecewaannya dengan kemarahan, complain dan lain sebagainya karena Data Pengajuan Kreditnya Tidak Di Setujui. Why ? did you know ? how about if you know ? thats’s right let see it. Dalam transaksi pembelian mobil terdapat dua macam yakni dengan cara kredit dan cash, kalo pembelian dengan cara cash ohh you’re so the rich people guys!! pastinya mobil akan segera di kirim dengan estimasi waktu yang sudah di tentukan. Berbeda dengan cara kredit yang harus memerlukan waktu yang lebih lama dengan proses yang sangat njlimet namun bagi pembeli yang di ketahui hanya Tanda jadi, pelunasan Dp, Tanda tangan kontrak dan waktunya delivery kan, itu merupakan hal yang sangat berbahagia bagi anda yang kreditnya di setujui namun bagaimana yang tidak di setujui ? pasti sangat kecewa karena sudah meluangkan banyak waktu dan berharap agar punya mobil baru namun gagal karena proses tersebut.

BACA JUGA : Daftar Harga Honda Juli 2018 Surabaya rilis, Mobilio naik !!

Oke fine gapapa may be next time it’s my time to have a new car buying with a lot of money. Namun pernahkah anda atau apakah kredit itu ? dan berikut informasinya.

  1. KREDIT SAMA DENGAN PENGAJUAN PINJAMAN UANG
    Kredit bisa disama artikan dengan anda melakukan pendanaan terhadap suatu barang yang artinya dari sisa harga Down Payment (Dp) anda akan di kalkulasikan dengan Bunga yang menjadi angsuran di setiap bulan yang harus anda bayarkan. Betul ? jadi bila anda mengajukan sebuah kredit anda harus menyiapkan segala mental untuk tau bagaimana hasil pengajuan kredit dengan estimasi waktu yang sudah di tentukan. Pengajuan kredit pun tidak ada pembedaan status sosial yang mana dari orang kalangan sangat kaya, kaya dan menengah dll. Segala sesuatunya bisa terjadi dan bahkan kredit anda tidak di setujui. Kredit dengan spesial pelanggan biasanya hanya ada di Bank dengan pelanggan prioritas atau juga pengajuan kredit ke 2 dengan catatan pengajuan kredit pertama tidak ada keterlambatan pembayaran angsuran sama sekali. Proses Kredit menjadi hal yang tidak mengenakkan sedikit karena anda rumah dan anda akan di foto oleh surveyor leasing dan data keuangan atau data pribadi anda, anda tunjukan ke orang lain, yaa dengan tujuan supaya leasing mendapatkan data yang valid dari anda dan benar adanya anda tinggal, bekerja, berwirausaha disesuai alamat yang sudah anda tunjukan. Banyak dari pelanggan yang mengeluh kesahkan ” Proses Ribet, Super Lama, Kebanyakan telepon mengganggu dan Lain lain “ Please open your mind guys!! bagaimana jadinya bila perusahaan kredit tersebut di ibaratkan anda yang memberikan hutang kepada seseorang yang tidak di kenal dengan jumlah pinjaman yang sangat besar ? bahkan ratusan Juta ? pastinya anda wajib tau dimana rumah orang itu, bagaimana pekerjaannya, dengan jumlah pengajuan hutang ratusan juta dia bisa bayar dengan gaji berapa, mungkin ada orang yang harus saya kenal dari keluarganya dll. Bukankah wajar bila anda mempertimbangkan seperti itu ? dan pertimbangan pastinya akan sangat membutuhkan waktu bukan ? So that’s the best answer to answer your Question right now.
  2. LEASING BISA MENGETAHUI RIWAYAT KREDIT ANDA
    Dengan banyaknya kredit macet membuat Bank Indonesia mendirikan sebuah divisi atau sebuah sistem yang mengkelompokkan pelaku kredit macet dari data yang diserahkan oleh pihak bank lokal dan sistem ini disebut dengan sistem BI Checking yang dimana bila dalam sebuah leasing menjadi Blackist Appi. Bila nama anda sudah merah dan masuk dalam daftar BI Checking atau Blacklist APPI jangan berharap anda bisa melakukan kredit kembali karena itu merupakan moment yang hanya akan menghabiskan waktu saja dan parahnya bagi pelaku kredit macet ini berlaku sampai turun temurun karena sistem BI Checking dan Blacklist Appi juga merekam isi KK (Kartu Keluarga) pelaku kredit macet. Dan lebih sangat parahnya lagi bila anda menempati sebuah rumah pindahan dari bekas pelaku kredit macet, nama anda yang bersih juga akan ikut kena. How About That ? That’s enough for punishment ?

Lantas bagaimana dengan pengajuan kredit yang tanpa BI Checking dan Blacklist Appi masih di reject oleh leasing ? oke pada dasarnya pihak yang paling berkuasa dalam approve atau tidaknya data pengajuan kredit anda ialah leasing / bank itu sendiri. Dengan kata lain ada leasing yang berani dan juga ada bank yang tidak berani mengambil resiko kedepannya. Dan berikut ini rata rata alasan mengapa Leasing dan Bank memberikan reject terhadap kredit anda.

BACA JUGA : Honda HR-V Akan Facelift di tahun 2018 ini ?

  • LETAK RUMAH DAN DAERAH DOMISILI
    Bagi anda yang mengajukan kredit mobil pastikan daerah rumah anda mempunyai jalan yang cukup untuk melakukan keluar masuk parkir mobil. Contoh semisal tempat tinggal anda tidak bisa di masuki mobil dan dengan terpaksa anda memarkir mobil di pinggir jalan raya dengan hal yang seperti itu rata rata leasing tidak berani untuk melakukan approval terhadap kredit anda karena rawan akan keaman mobil anda. Dan juga untuk daerah, biasanya leasing mempunyai daerah merah atau beberapa area yang terkenal akan masalah kredit dan mengharuskan orang yang tinggal di domisili tersebut untuk menambah Dp kredit mobil anda. Bila anda tidak menambah Dp yang telah di tentukan oleh leasing maka dengan terpaksa data kredit anda akan reject.
  • KAPASITAS 
    Kadang  juga banyak pelanggan yang mempunyai gaji yang sama dengan nilai angsuran, tabungan sangat minim dan ngepress dengan kelangsungan hidup serta banyaknya tanggungan bisa membuat pengajuan kredit anda reject dan hal ini merupakan kasus yang sering terjadi. Karena leasing yang selalu melihat nilai transaksi dan isi tabungan anda selama 3 bulan terkakhir dengan kapasitas pendapatan bulanan menjadi tolak ukur apakah anda akan di setujui atau tidak.
  • TEMPAT TINGGAL KONTRAK DAN KOS
    Biasanya pelanggan yang tinggal kos atau kontrak mempunyai KTP berdomisili luar kota dan bisa dengan mudah berpindah pindah tempat karena hal itulah leasing selalu minta pelanggan yang mempunyai rumah sendiri. Dalam kondisi rumah itu milik orang tua pun juga tidak masalah yang penting alamat KTP sama dengan Alamat rumah yang anda tinggali sekarang.
  • NEGATIVE SURVEY
    Ketika anda di telepon oleh officer leasing sebaiknya anda menjawab dengan baik karena dengan anda menjawab asal asalan itu akan mengurangi nilai point kepada anda dengan kata lain leasing kurang percaya dengan pelanggan yang tidak mempunyai attitude yang baik dan juga dengan tidak di temukannya tempat kerja dan alamat tempat tinggal maka mudah saja bagi leasing untuk mereject pengajuan kredit anda. Maka dari itu jelaskan gamblang bagaimana alamat dan lokasi tempat tinggal atau kerja anda guna memperlancar pengajuan kredit anda.

KESIMPULAN

Bagi anda yang mempunyai kasus reject leasing tanpa alasan yang jelas maka mintalah pertimbangan ke salesman. Sales it’s great persons for customer!! Mengapa ? karena salesman selalu kenal dan tau bagaimana kerja leasing secara penuh. Dan sedikit masukkan bagi pelanggan ketika data kredit anda telah reject dengan alasan yang jelas anda jangan berkecil hati ataupun kecewa dan bahkan marah karena dengan kegagalan anda yang pertama itu merupakan perjuangan untuk mendapatkan apa yang anda impikan dan inginkan. Sekalipun kredit bila mimpi dan apa yang  anda inginkan melalui jalan itu segera lakukanlah, bila gagal ulangilah.

BACA JUGA : 

Artikel Terkait

Resmi Rilis, New Honda HRV Facelift 2018 Surabaya

Honda Surabaya, Dalam openning GIIAS 2018 di Jakarta lalu, Honda Indonesia memberikan kejutan baru dengan hadirnya…

Promo HRV Surabaya | Lihat DP Dan Angsuran September 2019

Promo Honda HRV Surabaya, Kami dari Dealer Honda di Surabaya akan memberikan promo menarik khusus anda…

10 Perbedaan All New Brio Satya Dan RS

Honda Surabaya, Honda Brio merupakan mobil LCGC dari brand Honda yang baru saja mengeluarkan model terbaru…